DV RUN

December 7th, 2016 by adrianpanatra Leave a reply »
Teach For Indonesia Binus University (Logo)

Teach For Indonesia Binus University (Logo)

 

Selamat datang di blog saya, perkenalkan nama saya Adrian Julianto Panatra dengan NIM 2001560143 jurusan Computer Science. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman pribadi saya ketika mengikuti kegiatan DV RUN 2016. Penasaran apa itu DV RUN 2016 dan keseruan-keseruan yang ada didalamnya? ayo simak di bawah ini

 

Kegiatan DV RUN 2016 (Logo)

Kegiatan DV RUN 2016 (Logo)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DV RUN 2016 adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh KMBD Binus University yang dibantu oleh Teach For Indonesia yang mengambil tema “Unleash The Hero In You” ingin mengajak kita semua untuk dapat membantu memperjuangkan hak-hak dasar anak Indonesia di bidang pendidikan dengan memberikan sumbangan berupa uang, buku, dan peralatan penunjang proses mengajar lainnya kepada yayasan/organisasi yang bergerak untuk terwujudnya hak-hak dasar anak untuk memperoleh pendidikan, dan kesempatan yang sama dengan orang lain. Oleh karena itu KMBD Binus University mengajak setiap orang untuk berpartisipasi dengan ikut kegiatan ini sambil berolahraga dan juga membantu berpartisipasi untuk anak-anak Indonesia yang masih kurang beruntung. Acara DV RUN ini dilangsungkan di Pasar Seni Ancor pada tanggal 4 Desember 2016.

Saya pertama kali mengetahui kegiatan DV RUN ini dari teman saya yang juga anggota KMBD. Saya cukup tertarik dengan konsep yang dibawakan oleh DV RUN ini yaitu membantu anak-anak yang kurang beruntung dengan mengadakan kegiatan lari yang asik dan tentunya menyenangkan. Oleh karena itu jiwa penolong saya tergerak untuk ikut turut serta dalam kegiatan ini, karena tidak hanya senang-senang saja tetapi saya bisa ikut turut membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Dari acara ini saya belajar untuk lebih menghargai apa yang telah kita miliki dan terus mengejar cita-cita yang ingin kita capai tanpa mengenal lelah. Dan juga ketika kita sedang kelelahan atau jenuh, akan selalu ada teman yang menolong dan menyemangati kita.

Yang jelas bukan pacar lah penyemangat saya

Yang jelas bukan pacar lah penyemangat saya

Tetapi teman dan sahabatlah yang selalu menyemangati dan membantu saya dalam setiap masalah.

Ini dia

Ini dia

Pesan penulis untuk mereka yang masih kurang beruntung, janganlah kalian kecil hati. Kalian harus terus berjuang melewati rintangan hidup yang besar dikemudia hari, tidak ada manusia yang sempurna sekalipun iya kaya raya, oleh karena itu tidak perlu merasa tidak berguna tetapi selalu berusaha menjadi yang terbaik. Dan juga bagu mereka yang dengan rela hati membantu anak-anak jalanan, pekerjaan kalian sangatlah mulia. Lanjutkanlah dan tanamkanlah bibit kepercayaan diri kepada anak-anak didik agar mereka dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar yang keras. Semoga kalian selalu diberkati dan dilindungi serta diberikan segala kemudahan untuk tetap mengajarkan mereka yang kurang beruntung.

Ini dia foto-foto penulis saat kegiatan DV RUN

ala-ala dipinggir pntai

ala-ala dipinggir pntai

 

IMG_5040

Nomor runner

Nomor runner

 

para lelaki

para lelaki

 

situasi sebelum memulai race

situasi sebelum memulai race

 

hujan diawal pagi sebelum mulai kegiatan

hujan diawal pagi sebelum mulai kegiatan

 

lokasi depan panggung

lokasi depan panggung

 

lokasi didepan tenda depan panggung

lokasi didepan tenda depan panggung

Anak jalanan di Indonesia sangatlah rentan, dimana sebagian besar dari mereka pernah mengalami pelecehan seksual maupun kekerasan. Penulis menyarankan kepada pembaca apabila ingin membantu mereka yang kurang beruntung dapat mengunjungi situs www.kasihmandiribersinar.com dan menyalurkan jasa ataupun dana melalui sarana yang tersedia di website panti anak jalanan tersebut.  Sekian blog saya pada kali ini, saya ucapkan terima kasih sebesar-bedarnya kepada Teach For Indonesia dan KMBD yang telah menyelenggarakan acara yang sungguh mulia dan bermanfaat bagi mereka anak jalanan yang selama ini masih kurang diperhatikan. Sekian. salam Binusian.

Advertisement

Leave a Reply